Cara Aktifkan Kembali Aplikasi Yang Sudah Dinonaktifkan

Cara Aktifkan Kembali Aplikasi Yang Sudah Dinonaktifkan – Jika di smartphone android kamu terdapat banyak aplikasi, tentu menonaktifkan nya saat tidak digunakan ialah alternatif yang baik. Apalagi jika aplikasi tersebut, merupakan aplikasi berukuran besar atau aplikasi sistem. Selain membuat tampilan rapi karena jumlah ikon yang sedikit. Juga dapat membantu mengosongkan memori penyimpanan pada hp android.

Seperti kita ketahui, pada saat pertama kali membeli ponsel android. Kita akan menemukan banyak sekali aplikasi. Secara garis besar bisa dibedakan menjadi dua, yaitu aplikasi biasa dan aplikasi sistem. Dan tanda aplikasi system adalah kamu tidak dapat menghapus nya begitu saja, berbeda dengan aplikasi biasa yang bisa kamu hapus.

Biasanya yang umum dijadikan aplikasi bawaan system adalah aplikasi google. Termasuk youtube, maps, google play service dan google playstore. Aplikasi ini tidak hanya tidak bisa dihapus, tapi kebanyakan secara terus menerus memerlukan RAM atau memakan kapasitas RAM kamu. Karena terus berjalan di background atau layar belakang walau sedang tidak di gunakan.

Dan sekalipun telah kamu matikan dengan paksa, hanya akan bersifat sementara. Untuk itu jalan terbaik nya ialah menonaktifkan aplikasi semacam ini. Tapi yang menjadi masalah ialah bagaimana jika kamu ternyata membutuhkannya kembali. Tidak usah cemas, kamu hanya perlu mengaktifkan-nya lagi. Lalu bagaimana sebenarnya cara menghidupkan kembali aplikasi yang telah kamu non aktifkan?

Aktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan

Aktifkan Aplikasi Yang Dinonaktifkan

Cara Aktifkan Kembali Aplikasi Yang Sudah Dinonaktifkan

Kamu memang bisa dengan mudah menonaktifkan aplikasi sistem seperti aplikasi Google yang tidak kamu pakai. Dan aplikasi system lain yang terpasang menggunakan Setting pengaturan perangkat. Tapi jika kamu masih belum tahu cara menonaktifkan nya. Akan kami beri tahu sedikit, baru cara mengaktifkannya kembali.

Note : Aplikasi yang kamu nonaktifkan akan kembali ke aplikasi bawaan, karena semua data aplikasi akan terhapus. Jadi jika nanti kamu kembali mengaktifkannya, ia akan  kembali ke versi awal. Semoga kamu dapat dengan cermat memutuskan aplikasi yang benar-benar layak di matikan.

Metode Menonaktifkan aplikasi Bawaan di Hp Android

  1. Buka menu Pengaturan perangkat Android.
  2. Pilih Menu Aplikasi / App.
  3. Pilih tab di bagian semua / all.
  4. Tap aplikasi bawaan atau sistem yang ingin dinonaktifkan.
  5. Terakhir Pilihlah Nonaktifkan.

Cara Mengaktifkan kembali aplikasi sistem yang telah di nonaktifkan sebelumnya

Jika kamu sudah menonaktifkan aplikasi sistem atau bawaan. Lalu suatu saat ingin memakainya kembali. Kamu bisa dengan mudah mengaktifkannya kembali. Untuk cara mengaktifkan aplikasi itu lagi, berikut tutorial perlangkahnya dengan tepat:

  1. Buka Menu Setelan di Gadget Android.
  2. Kembali buka menu App kemudian ke tab Semua aplikasi.
  3. Cari ke bawah dan tap pilih aplikasi sistem yang pernah dinonaktifkan.
  4. Setelah di klik aplikasi sistem tersebut, Pilih Aktifkan.
  5. Selesai

Sampai di sini kamu telah berhasil mengaktifkan kembali aplikasi yang kamu pilih.  Aplikasi sistem yang diaktifkan akan segera muncul dan bisa dilihat ikon nya di layar utama smartphone. Kamu juga dapat langsung kembali menggunakannya dengan mudah.

Baca Juga : Daftar Aplikasi yang Wajib dimiliki di Hp Android

Bagaimana, mudah sekali bukan. Ini saja pembahasan kita kali ini mengenai cara kembali menghidupkan aplikasi yang kamu nonaktifkan sebelumnya di hp android. Semoga bermanfaat dan berguna. Terima kasih banyak.

Tips AndroidTutorial , Cara Aktifkan Kembali Aplikasi Yang Sudah Dinonaktifkan