Cara Ampuh kalibrasi Beterai Hp Android secara Lengkap

Cara Ampuh kalibrasi Beterai Hp Android secara Lengkap – Sedang merasa baterai hp mulai cepat habis padahal masih baru digunakan secara normal. Atau kondisi baterai android tiba tiba habis tanpa sebab yang jelas. Bahkan lebih parah indikator baterai android error, menyebabkan Hp mati saat status baterai belum 0%.

Ini pertanda kamu harus segara memperbaik kondisi baterai hp android kamu. Memang banyak sekali bertebaran cara menghemat baterai dengan berbagai aplikasi. Namun, ternyata cara tersebut masih belum efektif walau sudah ditearapkan pada hp kesayangan.

Jika kamu menggunakan android dengan normal, dan kinerja android tidak terlalu berat. Akan tetapi tetap menguras daya baterai, bisa mencoba cara berikut. Yaitu Cara Kalibrasi Baterai Android agar tahan lama.

Baca Juga :

Cara Ampuh kalibrasi Beterai Hp Android

Cara Ampuh kalibrasi Beterai Hp Android

Cara Ampuh kalibrasi Beterai Hp Android secara Lengkap

Lalu apa sebenarnya kalibrasi baterai android itu? Pengertian kalibarasi bisa dibilang bertujuan untuk mengembalikan tingkat akurasi pembacaan level baterai. Sehingga otomatis dapat memperbaiki kinerja baterai smartphone.

Cara Ampuh kalibrasi Beterai Android dengan Cara Manual

Langsung saja untuk yang tidak memliki root, bisa mengiikuti cara berikut. Namun perlu dikuti perlangkan dengan urutan yang benar:

  • Cas batere android sampai (100%) keadaan
  • Lalu jika sudah penuh, matikan Hp android kamu.
  • Saat hp mati, charge lagi hingga penuh. Jika indikator pengisian baterai sudah beruba warnanya dan menandakan penuh. Cabut casan kamu.
  • Lalu nyalakan kembali hp android, dan langsung charge hingga 100%.
  • Sekarang gunakanlah hp android sampai mati sendiri karena baterai habis.
  • Sebagai tahap akhir, charge hingga penuh lagi dalam keadaan mati ini.
  • Setelah benar-benar penuh, silahkan nyalakan dan gunakan lagi seperti biasa.

Kalibrasi Baterai Android dengan Aplikasi (Perlu root access)

Aplikasi yang akan kita gunakan ialah Battery Calibration. Namun cara kalibrasi baterai hp android  ini khusus bagi yang sudah memiliki akses root. Karena aplkasi tidak bisa berjalan dan membutuhkan akses root. Cara kedua ini pun sangatlah mudah digunakan dan jauh lebih simpel. Karena hanya menggunakan bantuan aplikasi kalibarasi baterai android battery calibration ini.

Sebelum kamu melakukan kalibrasi dengan aplikasi ini,cobalah terlebi dahulu men-charge baterai sampai keadaan 100% pengisian penuh. Karena jika baterai android kamu dalam keadaan penuh, pengkalibrasian akan lebih akurat. Caranya:

  1. Download saja aplikasi Battery Calibration gratis lewat store market. Lalu silahkan di instal.
  2. Setelah itu buka aplikasi dan dalam keadaan smartphone terisi penuh baterainya,
  3. tap “Calibrate”.
  4. Selanjutnya hampir sama dengan cara manual. Silahkan gunakan smartphone android dengan cara biasa hingga baterai habis sampai mati sendiri. Lalu charge baterai dalam keadaan mati hingga baterai penuh 100%,.

Jika sudah penuh sekarang bisa kamu cabut hp android dari casannya. Setelah kondisi baterai terisi penuh dan kamu hidupkan hp android. Nah sekarang kamu sudah sukses mengkalibrasi baterai android dengan bantuan aplikasi tadi. Untuk lebih mengakuratkan saja.

Sudah banyak respon positif didaptakan dari pengguna smartphone yang berhasil mengkalibrasi baterai androidnya. Karena dirasa baterai semakin baik kinerja. Tentu saja karena kita memperbaiki software indikator baterainya. Sehingga jika tingkat keakuratan indikator baik. Kita akan bisa mengecek keadaan baterai secara real time.

Baca Juga :Cara Kalibrasi Baterai iPhone yang Baik

Ini saja Cara Ampuh kalibrasi Beterai Hp Android secara Lengkap. Untuk pengguna non root atau juga yang sudah root. Semoga dengan menerapkan cara diatas bisa memperbaiki baterai hp android kamu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.