Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android – Sebagai para pengguna smartphone, tentu ada hal sama yang sering dibandingkan. Yakni kapasitas baterai ponsel pintar kesayangan. Bisa di istilahkan Jika prosesor CPU adalah otak penggerak gadget, maka fungsi baterai bisa disamakan  seperti jantungnya smartphone. Karena baterai lah yang menjaga kehidupan smartphone, jika baterai habis, maka smartphone kamu […]

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android – Sebagai para pengguna smartphone, tentu ada hal sama yang sering dibandingkan. Yakni kapasitas baterai ponsel pintar kesayangan. Bisa di istilahkan Jika prosesor CPU adalah otak penggerak gadget, maka fungsi baterai bisa disamakan  seperti jantungnya smartphone. Karena baterai lah yang menjaga kehidupan smartphone, jika baterai habis, maka smartphone kamu tidak bisa apa-apa.

Untuk mengatasi masalah itu lah para produsen gadget terus berinovasi untuk menciptakan daya baterai yang tahan lama. Terbukti banyak smartphone masa kini dihadirkan memiliki kapasitas daya baterai yang besar. Ini untuk membuat penggunaan smartphone bisa lebih lama, dan lebih berguna.

Apalagi mengingat kehadiran smartphone saat ini cukup dirasa penting untuk menemani dimana saja berada. Dengan tersedianya aneka fungsi canggih, membuat smartphone Android dapat menjadi alat yang serba guna dan praktis. Sehingga sangat mudah dan tidak repot digunakan untuk membantu memenuhi berbagai macam keperluan.

Memang, ada banyak fasilitas lain yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah baterai. Misalnya saja saat baterai sudah hampir habis, kamu dapat mencari colokan listrik untuk melakukan pengecasan, atau charge portable seperti powerbank.  Namun penggunaan power bank seperti ini tak selalu praktis. Untuk itu lebih baik mengatasinya secara langsung dengan bantuan aplikasi penghemat baterai Hp Android kamu!

Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone

Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Penggunaan android yang terlalu lama, memang memiliki konsekuensinya. Sehingga pemakaian baterai terus menerus membuat baterai menjadi boros. Untuk itulah ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu menjaga stabilitas pemakaian baterai pada hp android.

1. Greenify

Kenapa greenify menjadi aplikasi yang penting untuk menghemat baterai, karena kemampuan Greenify yang membuat program yang berjalan di backround ke mode hibernasi. Hibernation pun bekerja untuk menghentikan background process suatu aplikasi sementara tanpa harus mematikannya.

Dengan begitu, penggunaan baterai akan jauh lebih hemat dari sebelumnya. Apalagi kini untuk menggunakan greenify kamu tidak lagi memerlukan akses root seperti sebelumnya. Dengan Greenify pun kamu bisa dengan mudah memilih aplikasi yang hendak dihibernasikan. Ini untuk mencegah aplikasi penting ikut terhibernasi.

Dengan di hibernasi, maka Hp android akan kamu dapat mengunduh nya pada play store berikut Greenify.

2. Aplikasi DU Battery Save

Bukan sekedar hadir sebagai penghemat baterai belaka. Namun juga sebagai aplikasi yang profesional dengan tampilan antarmuka yang simpel. Serta beragam setting dan kemampuan shortcut untuk mempermudah mengatur penghematan baterai pada perangkat gadget.

Apalagi DU Battery Saver juga dilengkapi kemampuan Phone Charger untuk dapat memberikan bantuan terbaik pada gadget saat pengisian daya. DU Battery Saver pun dapat dengan mudah menampilkan aplikasi yang boros baterai. Sehingga bisa dimatikan untuk menghemat daya perangkat. Silahkan mengunduh nya di tautan berikut DU Battery Saver & Phone Charger.

3. Aplikasi Green Battery Saver

Green Battery Saver telah berganti nama yang sebelumnya bernama Battery Aid. Namun tidak menghilangkan fitur yang ada, malahan memberikan peningkatan yang jauh lebih baik pada kualitas aplikasinya. Green Battery Saver memiliki pilihan opsi yang bisa kamu coba untuk menghemat pemakaian baterai pada hp android.

Banyak sekali kemampuan yang ditawarkan aplikasi ini. Dengan kelebihan menyediakan fungsi shortcut ke pengaturan ponsel, untuk lebih menambah daya pemakaian smartphone kamu. Silahkan download Green Battery Saver & Manager.

4. Aplikasi Battery Optimizer: Clean Daily

Untuk aplikasi keempat, ada aplikasi dari vendor ternama yakni McAfee (Intel Security). Tentu bisa menjamin kualitas aplikasi untuk menghemat baterai. Tidak hanya memiliki satu fungsi menghemat, namun dapat juga mengoptimalisasi penggunaan memory dan storage.

Apalagi memiliki tombol “Quick Boost” yang dapat mudah digunakan satu kali klik saja. Sehingga bisa mengatur konsumsi daya perangkat dengan mudah. Berikut menuju tautan unduh Battery Optimizer: Clean Daily.

Baca Juga : Tips Cara Sembunyikan Aplikasi dan Game di Hp Android

Ini saja 4 aplikasi canggih untuk menghemat baterai android kamu. Semoga dapat memberikan banyak manfaat. Sekian dan terima kasih banyak.